Islamic Studies

Iyyaka na'budu wa iyyaka nastaien

ANJING HAUS: “Pengkhianat” {perumpamaan munafiq} >> waiman cakrabuana


(waicak sept 12). Pada masa Nabi Isa AS (Yesus), ada seorang murid (ummat) Isa AS yang tega menjual pimpinannya kepada penguasa Yahudi untuk disalib. Dia adalah YUDAS ISKARIOT, yang rela menukar informasi persembunyian Isa AS demi sekantong UANG PERAK. Semua tak akan menyangka langkah jahat YUDAS mengorbankan guru (pimpinannya). Yudas adalah salah satu dari 12 murid terpilih Yesus.

Pada masa Nabi Musa AS juga ada ummat Musa AS yang juga menjual informasi rahasia kepemimpinan kepada Raja Fir’aun. Bal’am Bin Baurah, adalah profil ummat Musa AS yang sangat pandai dan termasuk jajaran “Ulama” atau “Cendekiawan”, tetapi cendekiawan yang melacurkan idialismenya kepada dunia. Silau kepaterhadap gemerlap kehidupan dunia, inilah pangkal kehancuran diri,  hingga murid atau ummat terpilih sekalipun, bisa terjatuh dikubangan mengerikan ini.

Tentang pengkhianatan Bal’am ini, Di dalam Mukhtashar Ibnu Katsir, yang daripadanya kami nukilkan kisah di atas dikatakan: – ayat 175-176 surat Al-A’raf diturunkan, berkenaan dengan kisah Bal’am.

“Dan bacakanlah (wahai Muhammad) kepada mereka berita yang kami berikan kepada ayat-ayat Kami, kemudian ia tidak mengindahkannya lantas ia digoda oleh syaitan, maka ia termasuk orang yang sesat. Dan kalau Kami kehendaki, tentu kami dapat tinggikan derajatnya dengan mengikuti ayat-ayat-Ku itu, tetapi ia condong kepada kesenangan dunia dan mengikuti hawa nafsunya. Perumpamaannya seperti anjing; jika kau halau dijulurkannya lidahnya, dan jika engkau biarkan saja maka dijulurkannya pula lidahnya. Demikianlah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, dan mereka menzalimi diri sendiri“. (QS Al-A’raf [7]: 175-176)

Para pengkhianat ini di ibaratkan oleh Allah sebagai ANJING YANG MENJULURKAN LIDAHNYA.

Anjing kehausan , Pengkhianat perjuangan suci ini juga ada pada masa N. Muhammad SAW. “Abdullah Bin Ubay”,  adalah tokoh hipokryt yang berhasil memprovokasi pasukan Uhud. Hingga 300 prajurit desersi karena provokasi Abdullah Bin Ubay. Sang Hipokrit juga berhasil mengembosi 80% pasukan elit pemanah (sniper) dibukit Uhud. Dari 50 pasukan elit yang tetap disiplin berdiri diposisi hanya 10 orang, sementara 40 orang lagi tergiur oleh ghanimah.

Rumah tangga Rasulullah SAW diguncang isu. Aisyah diisukan bermain api’ dengan shofwan bin muathal. Rasulullah perlu satu bulan untuk meneliti kasus ini hingga ditemukan fakta bahwa Aisyah tidak seperti tuduhan kaum hipokrit.

PARA PENGKHIANAT JUGA SELALU BERUSAHA MENGINFILTRASI BARISAN UMMAT ISLAM. WASPADALAH.

((semoga waspada dan terhindar dari penyakit khianat ))****

>> seri : Munafiq

oOo

wassalaamu alaikum

@ waiman cakrabuana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 12 Oktober 2012 by in ~ AqiDaH.
%d blogger menyukai ini: